logo last sunday

Masuk / Daftar

BERITA

VALIDASI DAFTAR PEMILIH SEMENTARA, KPU WONOGIRI GELAR UJI PUBLIK

image post single last sunday

Guna mengecek validitas dan akuntabilitas Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Gubernur (Pilgub) 2018, KPU Wonogiri melakukan Uji Publik. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Uji Publik ini adalah Sosialisasi terhadap tiap- tiap tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wonogiri.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Selasa (27/3) pekan ini saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menjelang Pilgub 2018 telah dilakukan berbagai tahapan untuk mensukseskan pelaksanaanya. “Mulai tanggal 27 Maret sampai 2 April 2018 dilakukan tahap uji publik di masing-masing posko yang berlokasi di beberapa titik di Wonogiri, seperti di balai pertemuan RT maupun RW,” katanya.
Lebih lanjut Mat Nawir menambahkan bahwa di posko tersebut, petugas dari KPU akan melakukan pemutakhiran data DPS. “Jika didapati warga yang belum memiliki KTP Elektronik akan dikoordinasikan dengan Disdukcapil. Tujuanya agar bisa terakomodasi semua dalam Pilgub 2018 mendatang,” tambahnya.
Mat Nawir mengharapkan agar masyarakat bisa mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun ini melalui berbagai tahapan yang dilaksanakan, salah satunya adalah uji publik.
 
Reporter : Fendy (RGS Wonogiri)
Foto : Essa (Diskominfo Wonogiri)